Minggu, 26 Januari 2014

IKA 1922 Peduli Banjir Jakarta 2014


Bencana Banjir Jakarta


Banjir yang mendera Jakarta awal tahun 2014 ini cukup memperhatinkan karena beberapa wilayah Jakarta banyak rumah-rumah yang terendam akibat banjir. Daerah yang cukup parah akibat banjir seperti di daerah Kampung Pulo, Kampung Melayu, Condet, Bukit Duri dll, terutama yang berada di tepi Sungai Ciliwung, banyak orang-orang mengungsi karena air menggenangi rumah mereka.
Ikatan Alumni 1922

Ketinggian air bervariasi dari 30 cm meter sampai 4 meter merendam rumah-rumah mereka. Mereka yang terkena bencana ini membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban mereka tidak terkecuali juga beberapa alumni IKA 1922 turut juga terkena imbas bencana banjir ini.


Oleh karena itu pengurus IKA 1922 khususnya bidang sosial dan kemasyarakatan beserta jajaran pengurus bahu membahu untuk membantu mereka yang terkena musibah banjir khususnya Alumni IKA 1922.
IKA 1922 Peduli Banjir
Menyortir Pakaian layak pakai
Bidang Sosial mengumpulkan dana, barang atau pakaian layak pakai, obat-obatan maupun makanan dari alumni yang kelebihan 
 
rejeki untuk membantu rekan-rekan alumni yang terkena dampak bencana banjir yang melanda Jakarta.

Kesibukan Bendahara
Dengan semangat kepedulian sesama dan kepedulian sesama alumni terkumpul beberapa barang dan uang tunai yang akan di bagikan ke mereka yang membutuhkan dan tidak terkecuali para alumni


Persiapan di Posko

Sebelum bantuan di serahkan panitia menyortir barang-barang seperti pakaian layak pakai untuk di pisahkan pakaian dewasa, pakaian remaja dan pakaian anak-anak agar mempermudah pada saat digunakan oleh para pengungsi.

Persiapan sangat penting dalam memberikan bantuan ini karena tanpa persiapan yang cukup matang maka kemungkinan kendala-kendala di lapangan sangatlah mungkin terjadi dalam penyaluran bantuan ini.

Satu Sekolah, Satu Rasa & Satu Tujuan
Menuju lokasi bantuan

Dalam penyaluran bantuan panitia peduli bencana banjir Jakarta Ikatan Alumni 1922 ada beberapa lokasi yang akan di kunjungi terutama lokasi anggota alumni yang terkena musibah banjir.

Berangkat dari posko dengan rombongan 4 mobil lokasi pertama yang di tuju adalah Ciliwung Ujung di Condet dimana ada 3 anggota IKA 1922 yang terkena banjir.

Penyerahan Bantuan ke Ella Nurlailah
Selesai penyerahaan di lokasi pertaman dan mengunjungi posko banjir disana panitiapun memberikan sumbangan barang berupa pakaian layak pakai dan makanan ke posko banjir tersebut untuk di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Foto bersama dengan panitia




Rombongan meneruskan ke lokasi selanjutnya yaitu Cililitan kecil yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi pertama.

Berjalan kaki menuju lokasi banjir
Lokasi kedua adalah di Cililitan kecil RT 09 RW 07 dimana lokasi ini yang tergolong cukup parah. 


Berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahwa rumah terendam sampai genteng rumah. 

Disinipun Panitia bidang sosial dan pengurus IKA 1922 menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan anggota IKA 1922.

Penyerahan bantuan ke Yanti



Kemudian rombongan menuju lokasi ketiga yang berlokasi di JL. Dewi Sartika GG. Budi Tanjung Sayang, Jakarta Timur. 

Tetap dalam keceriaan



  
Komodor Halim

Jalan Komodor Halim itulah lokasi bencana selanjutnya yang kami tuju untuk menyerahkan sumbangan IKA 1922 peduli banjir.

Komodor Halim


Dalam tahap pertama penyerahaan bantuan peduli banjir Jakarta ini IKA 1922 khususnya anggota ikatan alumni 1922 kurang lebih 20 anggota yang mendapatkan bantuan selain masyarakat 
sekitar lokasi anggota alumni.




IKA 1922 mengucapkan Terima Kasih

Seluruh jajaran pengurus dan Seksi Bidang Sosial dan kemasyarakan mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Alumni yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir Jakarta ini khususnya anggota IKA 1922. Hanya Allah swt yang dapat membalasnya.

Kasih Ibu Sepanjang Masa
Penyerahan bantuan ke Jaenudin






Penyerahan bantuan ke Mining

Tidak ada komentar:

Posting Komentar