Jumat, 27 Desember 2013

Air Terjun Bidadari Sentul Paradise, Sentul City, Bogor

Air Terjun Bidadari
 Objek wisata Air Terjun Bidadari lokasinya tidak jauh dari pusat kota Jakarta yakni berlokasi di Desa Bojong Koneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat.
Sebenarnya nama asli dari air terjun ini adalah Curug Bojong Koneng karena terletak di desa Bojong Koneng Sentul Bogor. Kita tahu bahwa di Bogor terkenal akan keindahaan alamnya terutama banyak terdapat air terjun yg sudah tidak asing ditelinga kita namun Air terjun bidadari siapa sangka berada dikawasan perumahan elite dan modern terdapat objek wisata yang cukup mengagumkan ini.

Water Park di Kaki Bukit
Air Terjun Bidadari berada di Sentul Paradise Park dan dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi semacam water park yang berpadu dengan sebuah air terjun. Airnya begitu segar dan dingin karena memang berasal dari hutan lindung yang berada pada ketinggian 486 meter dpl berdasarkan info yang saya baca.





Main Pasir
Selain airnya yang begitu segar karena langsung dari air terjun yg di alirkan ke kolam renang pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan alam hijaunya penggunungan.
Bagi pengunjung khususnya anak-anak dapat pula bermain pasir di sekeliling kolam renang karena kolam renang di buat seakan akan anda berada di pantai.










Batu Meteor
Di bawah air terjun terdapat batu raksasa dikenal batu meteor, bila dari jauh terlihat bahwa batu meteor itu terbelah oleh derasnya air terjun yang turun dari atas. Dibawah air terjun terdapat kolam penampungan yang tidak begitu dalam. Kolam penampungan ini dihubungkan oleh sebuah saluran air selebar 1,5 meter dengan kedalaman 50 cm sebagai kolam harus menuju ke sebuah kolam besar berukuran 10 x 150 meter. Kolam besar ini memiliki kedalaman antara 30 cm sampai 1,5 meter sehingga aman bagi putra-putri. 

Jembatan Lintasan


Untuk menuju air terjun bidadari pengunjung melewati kolam renang dengan menggunakan jembatan bambu.













Pengunjung objek wisata
Air Terjun Bidadari Sentul Paradise, Sentul City, Bogor seperti yang ceritakan diatas karena lokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta maka saat hari libur pengunjung cukup ramai Harga tiket masuk di lokasi Air Terjun Bidadari ini sebesar Rp.20.000 per orang saat hari biasa dan Rp.30.000 saat akhir pekan dan hari libur. Biaya tambahan untuk mobil Rp.10.000 dan motor Rp.5.000. Pengunjung juga dapat menyewa tempat karpet untuk duduk-duduk disekitar kolam renang dengan sewa berkisar Rp. 30.000 sd Rp. 50.000.


Akses Menuju Air Terjun Bidadari

Tempat Wisata baru dengan brand air terjun bidadari ini mudah diakses baik dari arah Jakarta maupun Bogor. Jika dari Bogor, masuk lewat jalan tol Sentul City. Dan jika dari arah Jakarta, masuk jalan tol Jagorawi dan keluar di pintu keluar Sentul City atau Sentul Selatan.

So.....don't Miss It

10 komentar:

  1. Kereeenn... kereeen..kereeeen.. (y)

    BalasHapus
  2. Infoin donk ada penginepannya gak? Kulinernya gmana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Untuk di lokasi air terjun belum tersedia penginapan namun Resort berada tersedia sebelum air terjun dan sepertinya sedang byk pembangunan resort maupun penginapan

      - untuk kuliner blom begitu banyak hanya warung-warung yg di kelola warga sekitar dan pengelola namun di sarankan membawa makanan dari rumah karena makanan ringan cukup mahal.

      Hapus
  3. Siip,,,tq infonya,,, kayaknya enak juga ajak anak2 kesana,, bisa jadi agenda refreshing selanjutnya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama...
      cakeeep..lumayan tmptnya tdk terlalu jauh dan mengasyikan apalagi buat anak-anak...

      Hapus